Contoh Surat Perwalian



                                  

                                                                                                 ................... , 22 Oktober 2018

Hal      : Permohonan perwalian anak yang belum
dewasa untuk melakukan perbuatan hukum.
Yth. Ketua Pengadilan Negeri .............
di –
....................
Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini, ........................, umur ........ tahun, jenis kelamin................, agama ............, pekerjaan ......................, tempat tinggal, .................................................................. . Untuk selanjutnya disebut pemohon.

Dengan ini mengajukan permohonan untuk ijin menjual tanah atas nama............................... , orang tua dari pemohon dan adik pemohon yang belum dewasa nama: ........................................ lahir di ........................................ (.......... tahun) berupa sertifikat hak milik nomor ................ yang terletak di ............................................ seluas ...........m2. Dikarenakan adik pemohon tersebut masih anak – anak (belum dewasa) maka diperlukan adanya penetapan perwalian dari Pengadilan Negeri ................

Dalam hal ini adik pemohon nama:................................. lahir di ...................... tanggal ...................... (........ tahun) masih dalam status masih sekolah dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit serta untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari pemohon dan adik pemohon.



Berdasarkan hal tersebut di atas Pemohon mohon kepada YTH Pengadilan Negeri ............... berkenan untuk memeriksa dan menetapkan sebagai berikut:


1.      Menerima dan mengabulkan permohonan Pemohon tersebut
2.      Menetapkan bahwa pemohon ........................ sebagai wali dari ............................ yang lahir di ......................... .
3.      Memberi ijin kepada pemohon ......................... sebagai wali dari .................................. yang lahir di ..................................... , khusus untuk menjual tanah darat tersebut dalam sertifikat hak milik nomor .............. , seluas ........m2 atas nama ........... istri .................. selaku orang tua dari pemohon dan adik pemohon, yang terletak di ...............................................
4.      Membebankan kepada pemohon untuk membayar biaya perkara yang timbul dalam permohonan ini.


Demikian permohonan ini di buat dan atas terkabulnya kami mengucapkan terimakasih


H o r m a t  k a m i
Pemohon


.......................................


Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Contoh Surat Perwalian"

Terima Kasih Sudah Berkomentar