Tips Menaikkan Omset Warnet Dengan Menambah Pelayanan Fotocopy


Alhamdulillaah Corenet Sine menambah layanan baru berupa Fotocopy. Tidak bisa dipungkiri, warnet di era sekarang ini bisa dibilang hampir punah karena layanan browsing, dll sudah bisa menggunakan smartphone. Hanya saja untuk gamenet (game online) menurut saya masih kuat atau kokoh meskipun banyak game moba di android tidak akan bisa menggusur kejayaan game PC.

Di Corenet Sine sendiri ada PC untuk bermain game online atau PC game dan ada juga PC biasa hanya untuk browsing, PC browsing tentu tidak seramai PC game. Biasanya PC browsing hanya ramai pada saat musim tugas, entri data online atau bisa di bilang musiman.

Saat ini di Corenet Sine mempunyai pelayanan : Warnet, Gamenet, PS3, Fotocopy, Pengetikan, Penjualan ATK, dll. Semoga tulisan saya ini bisa menjadi inspirasi para pemilik warnet agar tidak terlalu fokus hanya di warnet. Kembangkan warnet anda agar menjadi tempat yang serba bisa. 

Jika warnet anda melayani pengetikan saja tentu mereka yang ingin memperbanyak (copy) akan mencari tempat fotocopy. Apa tidak sayang menyia-yiakan pelanggan anda? Alangkah lebih bagus kalau habis print sekalian bisa di copy di tempat. Karena dari segi pendapatan mulai dari warnet, gamenet, PS3, Percetakan. Paling besar rata-rata pendapatan bulanan adalah dari percetakan.

Jika anda tidak mengembangkan warnet milik anda dari sekarang, bukan tidak mungkin suatu saat nasib warnet seperti wartel (warung telkom) jaman dahulu. 

Lalu jika anda ingin membeli mesin fotocopy apa saja hal penting yang harus di perhatikan :

  1. Lihat dulu budget anda berapa
  2. Usahakan membeli mesin fotocopy Canon seri IR, mengapa harus seri IR? mesin Fotocopy canon ada 2 tipe yaitu NP dan IR. IR merupakan seri digital, dengan mesin ini anda bisa menghubungkan mesin fotocopy anda dengan jaringan (kabel LAN) dengan begitu fungsi fotocopy bisa bertambah sebagai print hitam putih.
  3. Belilah dari distributor yang terpercaya. Di Indonesia sendiri kebanyakan mesin fotocopy tidaklah baru, melainkan Rekondisi dari luar negeri.
  4. Tipe mesin apa yang dipakai Corenet Sine? Corenet sie menggunakan Canon IR 5050 yang harga berkisar 25-27jt pada saat saya membuat artikel ini. Rekomendasi mesin yang bagus adalah Canon IR : 5000, 5050, 5075, 6000, 6570. jika budget terbatas berkisar 15-17an jt anda bisa membeli tipe IR 3235 harga kisaran 16,5 jt atau masih banyak versi IR mulai harga 10'an jt yang bisa anda browsing sendiri di google.


Semoga bermanfaat :)
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Menaikkan Omset Warnet Dengan Menambah Pelayanan Fotocopy"

Terima Kasih Sudah Berkomentar